Pertanyaan yang muncul ketika ibu dosen bertanya soal itu padaku. Cukup kaget karena tersadar, hampir 3.5 tahun kuliah itu buat apa?. Ya karena keluarga kebanyakan menjadi PNS, itu pun yang ada di benakku saat itu. Lalu prospek aku bekerja dimana ketika aku memilih ingin menjadi PNS dan kebetulan basic pendidikanku adalah ekonomi akuntansi. Sempat memikirkan Akuntansi Pemerintahan.

BPK adalah salah satu impianku untuk mengepakkan sayap untuk mengembangkan karierku nanti. Badan Pemeriksa Keuangan ini adalah Badan yang dikelola oleh negara dan untuk dapat bergabung didalamnya harus mengikuti tes CPNS terlebih dahulu. Salah satu tujuanku bekerja dipemerintahan adalah ingin membahagiakan kedua orangtuaku karena itu pun salah satu impian mereka yang mereka inginkan dari anak-anaknya. Menurutku PNS adalah salah satu jaminan untuk hidup karena ketika kita sudah menjadi PNS, rasa takut ketika bekerja dan sewaktu-waktu diberhentikan agak sedikit berkurang karena menurut kedua orangtuaku PNS menjamin hari tua mereka.

Dari mimpi-mimpi itu dibangunlah sebuah usaha untuk menuju kesuksesan. Sukses menurut saya adalah masa dimana kita telah meraih mimpi dan cita-cita kita. Tidak mudah menuju sukses, banyak yang harus dikorbankan dan banyak yang harus dilakukan. Sukses itu adalah sebuah pilihan, semua orang bisa dikatakan sukses. Contohnya ketika balita mulai belajar berjalan dan akhirnya dapat berjalan. Namun, dalam kehidupan saat ini sukses hanya dapat diraih ketika seseorang mau berusaha dengan keras dan tidak kenal putus asa.

Sukses bagi setiap orang berbeda-beda, ada orang yang mengganggap dirinya sukses ketika dia menjadi orang kaya. Ada orang menganggap dirinya sukses ketika menembak perempuan dan akhirnya diterima. Atau bahkan ada orang yang menganggap dirinya sukses ketika ia sembuh dari perjuangan melawan sakitnya. Tapi bagi saya sukses adalah kemampuan untuk melihat hidup saya dalam setiap detik yang diberikan dan tahu jika ingin mengakhiri hari ini saya akan benar-benar dan sama sekali puas dengan apa yang saya capai sampai saat itu. Untuk menjadi sukses, saya tidak harus percaya pada penyesalan, melainkan belajar dari pengalaman masa lalu dan menggunakan mereka untuk menjadi lebih kuat (Tyler Barnett).

Dan saat ini kesuksesan yang menanti saya adalah sukses untuk membahagiakan keduaorangtua saya dengan lulus kuliah tahun 2013 dan setelah itu mulai berjuang untuk menggapai impian saya dan tentunya yang orangtua saya harapkan.🙂