Ji-Hyun (Nam Gyu Ri) (Shin Ji Hyun) koma setelah mengalami kecelakaan yang cukup parah. Ia diberi kesempatan untuk hidup kembali dengan syarat harus mendapatkan tiga buah air mata murni dari orang-orang yang sangat mencintainya. Dan ia diberi waktu untuk mendapatkannya selama 49 hari.

Ji-Hyun sebenarnya tinggal menghitung hari untuk melangsungkan pertunangan dengan Min-Ho (Bae Su-bin) jika ia tidak mengalami kecelakaan itu. Dibenak Ji-Hyun, tunangannya Min-Ho akan memberikan salah satu air mata murni untuknya. Namun ternyata Min-Ho malah bermesraan dengan sahabat Ji-Hyun yang bernama Shin In Jung (Seo Ji Hye). DIluar prediksi Ji-Hyun ternyata sulit mendapatkan tiga buah air mata murni dari orang yang mencintainya.

Sampai akhirnya Ji-Hyun harus meminjam tubuh seorang wanita untuk membantunya mendapatkan syarat itu. Wanita itu adalah Song Yi Kyung (Lee Yo Woon). Song Yi Kyung adalah orang yang tidak pernah memperhatikan penampilan bahkan hidupnya lagi setelah ia hidup seorang diri karena orang yang ia cintai telah meninggal Song Yi Soo (Jung Il Woo). Song Yi Soo adalah penasehat Ji-Hyun selama Ji-Hyun koma dan ia dipanggil Ji-Hyun, Scheduler. Ada syarat yang diberikan Scheduler kepada Ji-Hyun pada saat Ji-Hyun meminjam tubuh Song Yi Kyung.

  • Kau tidak bisa mengatakan pada siapapun kalau kau adalah Shin Ji Hyun. Meskipun kau Shin Ji Hyun, kau tidak bisa mengungkapkan kalau kau adalah Shin ji Hyun. Konsekuensi jika melanggar : Langsung masuk lift alam baka.
  • Kau hanya bisa menggunakan tubuh Song Yi Kyung saat ia tidur, jadi waktumu jam 10 pagi sampai tengah malam. Apapun yang terjadi kau harus kembali ke rumah Yi Kyung sebelum tengah malam. Konsekuensi jika melanggar : Satu menit terlambat berarti satu hari akan hilang dari jatah 49 hari.
  • Kau harus mencari uang untuk kebutuhanmu sendiri. Selama kau menggunakan tubuh Yi Kyung, kau tidak boleh melakukan hal yang buruk atau tidak adil. Dan apapun yang kau lakukan kau tidak bisa melakukan apapun untuk mempermudah hidup Yi Kyung.

Ketika semuanya sudah Ji-Hyun mengerti, ia mulai menjalankan misinya. Banyak hal yang terjadi dan akhirnya ia ketahui, ternyata tunangannya Min-Ho hanya ingin memiliki harta dan perusahaan ayah Ji-Hyun dan sudah lama menjalin hubungan dengan sahabatnya sendiri Shin In Jung. Sampai disaat Ji-Hyun koma pun Shin In Jung mencoba membunuhnya. Rasa putus asa terus mengahampirinya karena ia bingung harus kemana lagi mendapatkan tiga buah air mata murni itu.

Han Kang (Jo Hyun Jae) adalah salah satu laki-laki yang amat mencintai Ji-Hyun, namun semasa hidup Ji-Hyun tidak sama sekali melirik Han Kang karena ia mencintai Min-Ho. Tentu salah satu yang memberi air mata murni itu adalah Han Kang. Han Kang lama-lama tersadar bahwa selama ini Yi Kyung sikap dan tingkah lakunya mirip dengan Ji-Hyun dan akhirnya ia mendekati Yi Kyung dan berteman. 

Disela-sela Yi Kyung membantu Ji-Hyun, ia mendapatkan kejutan dari  Scheduler karena Scheduler mendapatkan waktu tiga hari untuk menjadimanusia kembali. Selama tiga hari Yi Kyung bebas dari tugasnya membantu Ji-Hyun dan selalu bersenang-senang dengan Scheduler. Dan akhirnya waktu itu tiba, dimana Scheduler harus kembali menjadi roh. Namun sejak saat itu, Yi Kyung sadar bahwa orang yang ia cintai sudah meninggal dan ia harus melanjutkan hidupnya dan harus semangat.

Dihari-hari terakhir Ji-Hyun mencari tiga buah air mata murni, ia tersadar bahwa sebenarnya Yi Kyung adalah kakak kandungnya yang hilang waktu masih kecil. Dan semuanya terbongkar ketika barang milik Yi Kyung waktu masih kecil ternyata sama dengan barang milik Ji-Hyun. Tentu air mata murni kedua Ji-Hyun dapatkan dari kakaknya sendiri.

Sampai pada waktu 49 hari itu datang, Ji-Hyun tidak dapat diselamatkan dan akhirnya meninggal. Kemudian Yi Kyung kembali kepada kedua orangtuanya dan melanjutkan kuliah. Dan Yi Kyung sekarang dekat dengan Han Kang.

~tamat~

Film korea ini sih buat gue cukup dramatis, soalnya ada sedihnya dan bahagianya juga. Itu tadi cuma garis besar cerita didalam film itu, Ada sekitar 20 episode. Jadi buat yang belum pernah nonton bisa jadi referensi tontonan dihari libur.🙂